Saturday, February 22, 2014

Ahh! jadi Blogger Itu Capek Nulis dan Hasilnya Juga tidak Jelas!

Diposkan oleh Sarif Husin
Penghasilan tambahan dari Blog - Sebagian orang ada yang berpendapat bahwa menjadi blogger adalah kesia-siaan atau buang-buang waktu. Jadi Seorang blogger itu hanya capek nulis! Jadi Seorang Blogger itu Penghasilannya Ga jelas!. Kalau kita dengar sekilas memang benar pendapat tersebut, capek itu pasti karena tidur saja akan terasa capek kalau kebanyakan. Penghasilan seorang blogger memang benar tidak Jelas karena blogger bukan PNS, atau karyawan yang sudah jelas jumlah gajinya setiap bulan.

Namun yang berpandangan demikian sebetulnya ia lebih mengutamakan pikiran Negatifnya dari pada pikiran Positif. Jadi sangat wajar jika ia takut untuk mencoba, buat anda yang Muslim seharusnya membuang jauh-jauh pikiran negatif dan Selalu berfikir positif sebagaimana kita selalu diperintahkan Allah untuk tidak berprasangka buruk. sejalan dengan ayat Al Qur'an:

 “dan supaya Dia mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang musyrik laki-laki dan perempuan yang mereka itu berprasangka buruk terhadap Allah. Mereka akan mendapat giliran (kebinasaan) yang amat buruk…” (QS. 48 ayat 6)

Sangat jelaslah bahwa berpikiran Negatif itu bukanlah sifat seorang Muslim namun sifat orang-orang munafik, Lihatlah Kisah-kisah Pejuang Islam, hanya beberapa ratus orang bisa mengalahkan ribuan musuh dalam perang Badar. Bukankah itu diawali dengan prasangka Baik kepada Allah.
Oke, mari kita kembali kepokok pembahasan! anggab saja tulisan-tulisan diatas sebagai cambuk buat anda yang sampai saat ini masih berpikir negatif mengenai seorang Blogger. Mudah-mudahan selalu berusaha menjauh dari pikiran-pikiran negatif. Untuk menimbul pikiran positif dalam otak tentu ada sebabnya. Salah satunya adalah diawali dengan melihat sisi baik dari objek yang akan kita amati dalam hal ini "Seorang Blogger" . Berikut ini Sisi Baik dari Seorang Blogger  :

1. Menjadi Seorang Blogger itu akan Membawa manfaat bagi banyak orang

Kalaulah pada awalnya anda berniat menjadi seorang blogger hanya untuk mencari Penghasilan. Segera rubah prinsip anda tersebut karena langkah itu salah. dan sudah sempat saya ulas disini"..Ketika Bingung Melanda!..". Niatkan lah,, anda hanya mencari ridho Allah dari semua aktifitas yang dilakukan termasuk menjadi penulis di blog. Bukankah Menulis tips-tips seperti " cara memasak nasi goreng, tips belajar bahasa dan sebagainya itu" membawa manfaat bagi pembacanya. Bukankah Sebaik-baiknya Hamba Allah adalah orang yang selalu membawa manfaat buat orang lain.

2.Menjadi Beloger Akan Mengasah Kemampuan Menulis

Seorang Profesor di akui keilmuan mereka kerena telah membuat hasil karya yang mampu mereka tuangkan dalam tulisan, Andai Profesor tidak bisa menulis apa jadinya!. Menulis disini bukan hasil menyalin karya orang lain, atau copy paste tulisan orang lain namun karya sendiri. Jadi Kemampuan menulis seseorang itu menunjukkan seberapa tingginya keilmuan yang ia miliki. Untuk itu kembangkan kemampuan menulis anda diawali dengan menjadi seorang blogger.

3.Mampu Berpenghasilan Tambahan dengan Memanfaatkan waktu Luang

Siapa bilang Menjadi seorang Blogger tidak memiliki penghasilan yang Jelas!, akan tetapi sebaliknya Blogger mampu menghasilkan Penghasilan yang sangat jelas dan nyata, Bahkan ada yang bisa melebihi gajih seorang PNS. Seperti Herman yudiyono, Cosaaranda, isnaini dan masih banyak sederet nama lainnya. belum lagi blogger-blogger yang tidak mempublikasikan penghasilan mereka tentu jauh lebih banyak.Tentunya dengan catatan anda harus serius menjadi seorang blogger profesional.

Apakah seorang Blogger harus bekerja siang malam agar bisa Memperoleh penghasilan! Rupanya Banyak blogger mampu memperoleh penghasilan tambahan di sela-sela waktu luang mereka, seperti setelah pulang kerja atau saat-saat pagi hari sebelum berangkat bekerja, ada yang masih tetap menjadi seorang Dokter, Bekerja di perusahaan Tambang (herman yudiyono) dsb. ini menunjukkan menjadi seorang blogger tidak harus meninggalkan Pekerjaan utama.

Nah itulah Ketiga Hal Positif dari seorang blogger , jadi tidak ada alasan lagi kita menganggap bahwa menjadi seorang blogger itu hanya membuang-buang waktu. Dan masih sangat banyak manfaat lain menjadi Seorang blogger yang tidak mungkin saya sampaikan semua disini.

2 comments:

  1. kalo jadi blogger serius juga banyak yang sukses Mas, saya juga masih terus belajar ngeblog walaupun belum ada penghasilan

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com