Sunday, December 21, 2014

Dari Tips Ngeblog hingga Ekonomi dan Bisnis Muslim

Diposkan oleh Sarif Husin
Perjalanan blog pribadi saya ini, kini ingin merangkak menuju target lebih besar dan tidak hanya ingin mengkotakkan diri pada satu tema tertentu. Sebelumnya blog ini hanya bergerak pada cerita seputar tips ngeblog serta menghasilkan penghasilan dari Internet namun kini saya terinspirasi untuk mengembangkan blog ini lebih luas. Bukan hanya berbicara blog akan tetapi juga akan berbicara mengenai Ekonomi, Bisnis yang lebih luas.

Namun ekonomi dan bisnis yang akan diangkat disini tentunya tetap melihat jati diri sebagai seorang muslim. Kekuatan ekonomi dan bisnis Muslim itu sangat penting untuk dikuatkan karena kekuatan ekonomi dan bisnis adalah tonggak dasar setelah Akidah, Ibadah, Akhlak. Ekonomi dan bisnis masuk dalam lingkup muamalah dalam Islam. Sehingga hal ini sangat penting diperhatikan bagi kita.

Pondasi Ekonomi dan bisnis seorang muslim harus terus memperhatikan kaidah halal dan haram, boleh dan tidak boleh karena memang ini yang akan menentukan apakah sesuap makanan yang kita masukkan kedalam perut kita, anak, istri beserta keluarga terkasih kita itu akan sangat menentukan apakah kita akan masuk surga atau neraka.

Karena memang telah dijelaskan dalam hadist "Sesungguhnya tidak berkembang daging yang tumbuh dari makanan yang haram kecuali Neraka yang lebih pantas baginya (Bagian dari hadits yang dikeluarkan oleh at-Tirmidzi dalam sunannya)". Jadi sudah jelas harta haram yang kita konsumsi akan berimbas pada diri kita dan Neraka lebih pantas bagi orang-orang yang memakan harta haram.

Tentunya sebagai seorang muslim, kaidah-kaidah muamalah sangat perlu diperhatikan. Dengan dilatar belakangi akan hal itu, maka pada web blog pribadi saya ini perkenankan saya untuk berbagi Ilmu baik yang masih saya pelajari maupun yang sudah saya kuasai. Blog saya ini akan terus mengulas dengan hal-hal yang berkaitan dengan Ekonomi, bisnis dan juga tidak akan melupakan tema awal dibangunnya blog ini yakni Tips-Tips Sukses ngeblog serta rahasia memperoleh Penghasilan tambahan dari Blog.

Nah, www.yuublog.com kedepan akan merambah ketema yang lebih luas sehingga wawasan saya maupun pengungjung tidak tepaku pada tema Ngeblog. Selain itu, blog ini menggagas alur baru ini dilatar belakangi semangat untuk terus berbagi Ilmu, terutama Ilmu ekonomi dan bisnis yang diperlukan oleh Setiap muslim. Karena Rasulullah sendiri memerintahkan kita untuk Menguasai Ilmu muamalah sebelum mulai berbisnis, karena hal itu sangat penting.

Didalam dunia ekonomi dan bisnis, antara harta halal dan haram itu sangat berdekatan. Ketika kita tidak mengetahui salah satu hukum transaksi dalam bisnis bisa jadi kita sedang berkutat dalam bisnis yang diharamkan. Terutama yang perlu kita perhatikan adalah Riba, Judi, tipu menipu, mencuri, curang dan kesemua itu selalu berdampingan dengan dunia bisnis.

Terlebih lagi di akhir zaman ini, hampir-hampir umat muslim tidak lagi peduli apakah harta yang didapat halal atau haram. Bukan hanya tidak peduli namun banyak diatara Umat Islam yang tidak tahu hukum transaksi bisnis yang ia lakukan sehingga berpeluang besar terjerumus pada hal yang diharamkan.

Oke, artikel ini hanya sebagai pembuka dari tema Ekonomi dan Bisnis Muslim, mudah-mudahan kedepan saya akan bisa terus berbagi Ilmu, baik yang saya kuasai atau sedang dipelajari berkaitan dengan EKONOMI, BISNIS, TIPS NGEBLOG,PENGHASILAN TAMBAHAN DARI BLOG. Mudah-mudahan bermanfaat dan jangan lupa terus kunjungi blog ini.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com