Tuesday, December 16, 2014

Blog Adalah Aset Investasi Jangka Panjang

Diposkan oleh Sarif Husin
Saya yakin kalau anda sudah tidak asing lagi dengan istilah Investasi, karena memang di otak anda saat ini sudah punya pikiran kearah sana. Setelah punya uang, anda akan selalu berpikir bagaimana mengamankan uang anda bahkan bukan hanya itu. Dibenak anda selalu seliweran pikiran untuk mencari cara uang yang saat ini ada dikantong anda bisa diinvestasikan untuk kebutuhan jangka panjang.

Oleh karena itu, bermunculan banyak cara untuk berinvestasi baik itu dengan beli Properti, emas, saham, reksadana dan sebagainya. Bahkan ada yang menjadikan sebuah Usaha Waralaba sebagai  Aset Investasi. Namun ada satu Investasi yang masih sedikit orang kenal padahal jenis Investasi ini lebih bisa menguntungkan Dunia dan Akhirat.

Jenis Investasi yang saya maksud adalah blog, Kenapa Blog? yah lihat saja, blog yang sudah populer bisa menghasilkan Penghasilan walau anda sedang tertidur. Blog juga bisa tetap menghasilkan buat anda walau anda berlubur selama berbulan-bulan dari mengurusinya. Dan yang sangat Penting manfaat blog buat Investasi Jangka panjang alias untuk bekalmu setelah mati.

Kok Bisa? jawabnya bisa, Jika semasa hidup anda mendedikasikan diri membuatkan sebuah blog Dakwah, yang isinya terkait berkait dengan Ilmu-Ilmu Islam, yang secara rutin anda tulis baik itu mengutip dari ceramah-ceramah yang kredibel Ilmu agamanya,  lalu anda buat dalam bentuk tulisan.

Dan jika blog anda sudah Populer dan banyak pengunjungnya. maka setiap nilai kebaikan yang anda sampaikan, lalu diamalkan oleh pengunjung blog anda maka Itu akan menjadi bernilai Amal kebaikan buat anda. selama niat awal membuat blog tersebut hanya semata-mata mengharapkan ridho Allah.

Mungkin dibenak anda pertanyaan seperti ini! "bukannya kalau sudah mati blog saya secara akan terhenti dan tidak akan ada yang melanjutkannya?". maka jawabnya bisa jadi ia dan juga bisa jadi tidak. Seandainya web atau blog anda, anda wariskan kepada isteri, anak atau orang-orang terdekat anda untuk melanjutkan tentunya blog anda masih ada yang mengelolanya.

Akan tetapi, tidak perlu anda berpikir terlalu jauh namun yang pasti jika blog anda sudah populer dan banyak orang yang mengambil manfaat darinya. Serta Artikel yang sudah anda tulis  mencapai ribuan artikel maka biasanya Blog ini bisa bertahan lama di Mesin pencari. Terlebih lagi jika artikel-artikel anda sudah banyak yang masuk halaman utama mesin pencari.

Dengan begitu, jika anda sudah tidak menulis lagi dikarenakan sesuatu atau lain hal maka Ilmu yang telah anda bagikan itu akan tetap bisa diambil manfaatnya oleh banyak orang. Karena ia masih berada di Halaman utama mesin pencari seperti google. Yah! yang penting buat anda teruslah buat tulisan terbaik anda tentunya tulisan yang menyerukan pada Kebaikan dan kebenaran Islam.

Serta kelola Blog anda tersebut mulai saat ini dengan sebaik-baiknya sehingga mampu terus berada di halaman Utama dimesin pencari. Nah mudah-mudahan sekalipun nanti anda telah tiada maka website anda masih tetap bisa dibaca orang. ... Ada pertanyaan lagi! "lah bukannya hosting dan domain yang kita gunakan di blog itu ada jangka waktu sewanya yang rata-rata 1 tahun?". kalau sudah meninggal jika hosting dan domain itu tidak diperpanjang maka blog kita secara otomatis akan non Aktif?.

Solusinya ; gunakan Penyedia blog gratis seperti blogspot atau wordpress, dengan begitu anda tidak perlu repot memperpanjang setiap tahunnya karena layanan Blogspot itu gratis selama tidak ada kebijakan dari blogger untuk meminta penggunanya membayar. Atau selama Layanan Blogger belum tutup maka blog anda akan tetap aktif.

Nah itulah sedikit Gambaran dari saya bahwa Blog itu juga bisa dijadikan sebagai Investasi Jangka Panjang buat anda, Bahkan lebih panjang dari Investasi Emas, Properti, saham yang anda beli karena semua itu tidak akan ada manfaat setelah anda mati kecuali Harta yang anda Sedekahkan. Sedangkan Blog adalah termasuk sedekah Ilmu dari anda untuk orang lain, dan selama ilmu itu masih dipelajari dan diamalkan orang lain berkat dari pelajaran yang anda ajarkan di Website anda. In shaa Allah anda akan tetap memperoleh Pahala sekalipun anda sudah tiada.

Jadi tunggu apalagi, Segera buat blog dan isi dengan Konten-konten bermanfaat terutama terkait Ilmu Islam, maka In Shaa Allah akan tetap membawa manfaat buat anda. Apalagi buat anda yang saat ini berkedudukan sebagai DAI tentunya anda kudu punya Blog atau Website. Yuuk buat yang belum bisa buat blog silahkan simak Video Tutorial Gratisnya ini "Panduan Buat Blog di Blogspot'.

1 comment:

  1. Benar sekali mas.. Saya sepakat dengan artikel diatas. Dalam dunia blogging dibutuhkan konsisten serta semangat membangun blognya agar sukses menarik perhatian pengunjung. Dari situ barulah pendapatanpun mengalir. Salam hangat

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com