Tuesday, December 23, 2014

Agar Blog Anda tidak Kehilangan 40% Penghasilan dari Google Adsense

Diposkan oleh Sarif Husin
Tips Menaikkan Penghasilan di GA - Penghasilan yang paling banyak diburu oleh para blogger saat ini adalah bersumber dari Google adsense. Karena memang cara ini yang paling mudah untuk diterapkan dan hasilnya juga sangat menjanjikan. Hanya bermodal blog dan akun di google adsense para blogger mampu meraup penghasilan yang cukup lumayan dari situs mereka.

Bisnis online satu ini sudah banyak dilakukan oleh-oleh para blogger baik itu yang pemula maupun para master Online. Kita akan temukan banyak kisah sukses para pemain adsense yang mampu memperoleh penghasilan dari GA , baik itu yang nominal hanya $100 hingga yang ribuan dolar. Bahkan blogger Indonesia jugapun sudah sangat banyak. Dan ada legendaris Indonesia terkait blogger yang mampu menghasilkan 1000an $ dari GA yaitu Cosaaranda.

Jika anda, pemain lama di blogger maka tidaklah asing dengan nama tersebut karena memang ditahun 2001 hingga 2009 blogger satu ini sangat tersohor dengan Penghasilan paling besar dari Google Adsense untuk kelas blogger Indonesia. Namanya sempat menjadi buah bibir dikalangan blogger tanah air, namun kini ia sepertinya sudah menghilang dari jagat Adsense dan tidak pernah lagi terdengar kabar tentang dia.

Apa Penyebabnya Penghasilan Google Adsense Menurun?

JIka anda mengetik kata "Cosa Aranda" maka anda tidak akan menemukan lagi perbincangan-perbincangan terkati dia di tahun-tahun ini, alias tahun 2014. Kecuali sedikit, hanya mengenang kisah suksesnya dimasa lalu, Lantas kemana dia? jawabnya, bukan itu tema pokok pembahasan kita. Karena pada pagi hari ini saya ingin mengajak anda menjaga sumber penghasilan dari GA agar tidak merosot sebesar 40%.

Dan kalau tidak segera anda perhatikan maka benar-benar penghasilan blog anda akan merosot tajam, nah apa itu yang membuat blog kita menjadi menurun penghasilannya? tahukah anda Pengguna Internet di dunia terus meningkat, termasuk di Indonesia. Jadi sangat lucu jika pengunjung blog kita bertambah namun hasil GAnya  menurun. Oke, apakah anda termasuk blogger dengan penghasilan GA  menurun!. Jika Ia, mari perhatikan ini.

Dengan Meningkatnya pengguna Internet, rupanya peningkatan ini juga dibarengi oleh peningkatan Pengguna internet melalui Seluler. baik itu Hp biasa , smartphone maupun tablet. Bahkan pengakses melalui seluler cendrung peningkatannya lebih besar daripada pengguna Destop atau laptop. Nah, Kedepan bisa jadi pengguna internet akan lebih suka mengakses informasi dengan menggunakan smartphone ketimbang dengan komputer.

Lalu, apa hubungannya antara penurunan penghasilan di GA dengan meninggkatnya pengakses Internet dengan Ponsel! Tentunya ada dan sangat berhubungan terlebih lagi desain template blog atau website yang anda gunakan tidak mendukung pengguna Internet Seluler. Dan bisa dipastikan penghasilan anda dari GA akan menurun, walau jumlah trafik blog anda bertambah atau tetap.

Karena kecendrungan pengguna Internet seluler ini meningkat namun tidak dibarengi perbaikan website anda tentunya akan berakibat pada penurunan penghasilan Google Adsense anda. Bisa lihat blog saya ini, yang semula hanya menggunakan template biasa dan jika diakses dengan ponsel maka akan tampil dalam format ponsel. Dan tampilannya sudah bisa dipastikan berbeda jika diakses dengan Komputer.

Dengan kondisi ini, maka Iklan google adsense yang saya pasang tidak akan tampak jika diakses melalui Smatrphone atau HP biasa. Nah kini, blog ini sudah saya ganti template nya dengan yang lebih responcive terhadap alat akses Internet. Jadi Blog saya akan menyesuaikan dengan media yang digunakan pengunjung untuk melihat blog saya, tanpa merubah bentuk atau menghilangkan Iklan GA yang ada di blog saya.

Jika anda saat ini membaca blog saya menggunakan Ponsel, tentunya masih bisa melihat Iklan yang ada diblog ini. Untuk itu agar anda tidak kehilangan penghasilan GA sebesar 40% maka rubah template website anda. Karena berdasarkan Survey, pertambahan pengakses Internet dengan Ponsel mencapai 40% dari pengakses Internet secara keseluruhan.

Untuk itu, segera ganti template Blog anda dengan Template Responcive dan bisa anda temukan secara gratis di internet. Atau anda mau beli template responsive premium juga banyak. Itu terserah anda namun anda wajib mengganti Templatenya sekarang juga jika tidak ingin penghasilan anda hilang. Oke mudah-mudahan informasi yang sedikit ini bermanfaat.

Jangan lupa simak kisah sukses "James Graham di Google Adsense"...

1 comment:

  1. Makqsih mas.. usulan dan Artikelnya Menarik,.. :)

    Salam Sukses dari saya http://febriankhan.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com