Tuesday, May 19, 2015

Anda Mau Sukses Membuka Lapak Jualan di Bukalapak.com!

Diposkan oleh Sarif Husin
Buka Lapak Jualan di Toko Online Gratis
Sukses Jualan di Bukalapak.com - Anda mungkin sudah pernah mendengar Bukalapak.com! saya yakin dan percaya anda sudah pernah mendengar. Bukalapak adalah sebuah situs jual beli online yang saat ini sedang tumbuh pesat dan masih murni dikelola oleh tangan-tangan kreatif Indonesia. Dan sebagai  salah satu saingan bagi situs jual beli online yang sudah duluan berdiri seperti OLX.

Kita tahu OLX yang merupakan gabungan situs jual beli Online Indonesia terkemuka yakni tokobagus dan berniaga dan sebagian besar kepemilikan sudah dimiki oleh orang asing sejak mereka melebur menjadi OLX, Nah , rupanya bukalapak hadir dengan gaya berbeda serta menonjolkan situs jual beli asli milik Indonesia.

Dan beberapa perbedaan bukalapak dengan situs OLX adalah keamanan transaksi, karena setiap pembeli yang melakukan pembelian produk yang dipajang di bukalapak. Pertama adalah pembayaran tidak langsung kerekening penjual akan tetapi terlebih dahulu ditransfer ke rekening bukadompet yang dikelola oleh manajemen bukalapak.

Jika barang sudah terkirim dan sampai ketangan pembeli baru setelah itu pihak pengelola bukalapak mengirim pembayaran kepada rekening penjual di bukadompet.Dan jika Tentunya dengan cara ini maka pembeli maupun penjual dibukalapak merasa lebih aman dan terlindungi setiap transaksinya.

Bukan hanya itu, setiap penjual yang melakukan transaksi penjualan dengan baik tentunya akan mendapat feedback positif dari pembeli. Maka pengelola bukalapak akan menghargai mereka dengan tingkatan gelar positif dan semakin banyak feedback positif dari pembeli maka reputasi penjual semakin bagus.

Disitus bukalapak ada beberapa tingkatan gelar yang diberikan kepada penjual untuk menilai semakin baiknya dimata pembeli. Gelar-gelar itu bisa anda lihat pada gambar dibagian bawah ini.

Dari gambar dibawah tampak bahwa semakin banyak feedback positif maka semakin tinggi level penjual dan tingkatan yang paling baik adalah ketika sudah menjadi Top Seller dengan feedback dari 100.000 pembeli. Selain itu, kita juga bisa menilai mana pedagang yang bagus dan tidak dari feedback negatif yang disampaikan pembeli kepada penjual.

Untuk menilai seberapa banyak feedback positif ataupun feedback negatif maka bisa anda nilai pada profil penjual. Akan tampak penilaian dari presentase yang ada di feedback penjual, sebagaimana contoh penjual pada gambar dibawah ini, yang memiliki nilai feedback 75% artinya dari 8 feedback. Ia memperoleh feedback positif 75% (6 feedback) dan feedback negatif 25% (2 feedback).


Oke, bisa anda lihat keunggulan yang dimiliki oleh situs bukalapak, para pembeli akan merasa aman jika melakukan pembelian barang dibukalapak. Sedangkan para pedangan akan berusaha mempertahankan reputasi yang positif pelayanan mereka di bukalapak karena jika tidak pembeli akan dengan mudah menilai para pedang dari feedback yang ada.

Itulah sekilas ulasan mengenai bukalapak.com, dan kabar positif ini sebagai peluang baik buat anda para pengusaha yang ingin menjual produk anda secara online. Anda bisa menciptakan reputasi positif dibukalapak dan ini akan membuat bisnis anda semakin cemerlang.

2 comments:

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com