Saturday, May 16, 2015

Menulis Dari yang Paling Anda Suka

Diposkan oleh Sarif Husin
Tips Sukses Menulis - Menjadi blogger hakikatnya adalah menjadi seorang penulis, Karena menulis adalah aktivitas utama seorang blogger. Bagi Blogger pemula tentunya membuat tulisan terus menerus bukanlah perkara yang mudah terlebih lagi sedikitnya wawasan yang dimiliki. Menjadi seorang penulis yang handal memerlukan wawasan yang luas terkait tema yang akan kita ulas.

Jika kita memiliki keterbatasan wawasan yang menjadi tema pokok tulisan maka kita tidak akan menghasilkan tulisan yang maksimal. Untuk itu, agar hasil yang kita hasilkan adalah tulisan yang berkualitas dan konsisten.Maka satu langkah yang harus anda lakukan adalah menulis hal-hal yang berkaitan dengan hobi atau kesukaan anda. Dan jangan memaksa untuk membuat tema tulisan yang sebetulnya anda sendiri tidak menyukainya.

Apa Hobi Atau Kegemaran Anda!

Karena pada akhirnya anda akan sulit membuat tulisan secara baik dan benar, terlebih buat para blogger yang memang harus membuat tulisan setiap saat tanpa henti. Kalau tema yang kita buat adalah tema yang tidak kita sukai atau kuasai, maka membuat satu artikel saja serasa berat dan membutuhkan waktu berjam-jam. Saya sendiri pernah merasakan akan hal itu, saat membangun sebuah blog tentang dunia Games, yang saya sendiri tidak terlalu suka dengan games.

Blog games yang saya buat hanya memiliki puluhan artikel saja namun saya sudah kehabisan ide untuk menulis!. Akibat hal itu, blog Games tersebut tidak bisa maksimal dalam mendatangkan pengunjung dan statistiknya tetap stagnan bahkan menurun. Berbeda dengan Blog yuublog.com ini, karena saya sendiri sangat suka mencari tahu, mengulas dan membaca-baca hal yang berkaitan dengan Blogger, Bisnis, Eknomi serta Dunia Islam sehingga selalu ada saja ide tulisan yang bisa saya buat.

Dalam sehari bahkan saya bisa membuat artikel lebih dari lima, disaat pikiran masih encer dan tidak sedang dibebani tugas-tugas pekerjaan Ofline. Namun saat-saat rasa jenuh melanda maka cara yang bisa saya lakukan adalah "dengan menghilangkan rasa jenuh saat munulis diblog".Nah, Buat anda yang ingin menjadi penulis handal di blog maka sebaiknya mulai dari tulisan yang berkaitan dengan kegemaran anda. Oke, selamat mencoba dan sampai jumpa pada ulasan berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com