Sunday, May 10, 2015

Antara Sedekah dan Harapan Memperoleh Balasan Dunia

Diposkan oleh Sarif Husin
Sedekah yang Tidak Memiliki Arti apa-apa dimata Allah - Sedekah adalah sebuah amal yang sangat dianjurkan dalam Islam, dan sedekah adalah amal yang sangat tinggi Disisi Allah. Terlebih lagi, Harta yang kita sedekahkan itu untuk perjuangan di jalan Allah seperti untuk Dakwah, Jihad dan segala yang berkaitan dengan perjuangan menegakkan Islam bumi Allah ini. Maka pahalanya tidak akan terhitung banyaknya.

Tahukah anda Ciri orang Yang Rugi Dalam Sedekah!

Namun permasalahannya banyak manusia yang menyedekahkan harta nya untuk hal-hal yang baik. Akan tetapi sedikitpun ia tidak mendapatkan pahala, walau harta yang ia sumbangkan untuk dakwah, membangun masjid dan sebagainya. Dan jika hal ini yang terjadi pada kita tentunya yang kita dapatkan hanya pujian manusia namun dimata Allah tidaklah ada arti apa-apa.

Penyebab yang utama kenapa Sedekah yang kita berikan tidak mendapat pahala dari Allah adalah karena kita bersedekah bukan mengharapkan ridho Allah akan tetapi hanya mengharap pujian manusia atau hanya mengharapkan imabalan dunia. Semisal kita menyedekahkan Harta kita untuk pembangunan masjid agar memperoleh suara pada saat Pemilu atau Pemilihan kepala Desa.

Banyak sekali praktek-praktek sedekah yang terjadi dimasyarakat kita namun tidak mendapatkan pahala disisi Allah karena niat dan tujuan hanya mendapatkan Balasan Dunia. Tentunya  jika ini yang kita lakukan maka sungguh amat merugi bahkan bisa menjadi sebuah dosa. Seandainya jika kita mau menafkahkan Harta kita demi mengharapkan Ridho Allah tentunya yang kita dapatkan bukan hanya Pahala dari Allah akan tetapi Imbalan didunia ini akan Allah berikan kepada kita.

Semua Pilihan ada ditangan Anda!

Jadi!, pilihan mana yang anda harapkan ? Semua itu terserah anda. Namun sebagai seorang muslim tentunya kita harus melakukan yang terbaik Menurut Allah yang telah dicontohkan Rasulullah dan para sahabatnya. Begitu banyak cerita kedermawanan mereka dan hampir-hampir kita tidak menyangka begitu banyak keajaiban yang mereka dapatkan walau seluruh hartanya telah disedekahkan di Jalan Allah. Sedikitpun mereka tidak Miskin malah sebaliknya mereka menjadi Tambah Kaya Raya.

Anda mungkin sudah pernah Mendengar Kisah Seorang Pengusaha Muslim di zaman Rasulullah dan termasuk Salah satu sahabat Nabi yang Mulia yakni Abdurrahman Bin Auf. Jika anda belum pernah mendengarnya silahkan baca kisahnya disini "Abdurrahman Bin Auf adalah Fotret Sukses Pengusaha Muslim". Beliau adalah seorang saudagar kaya yang begitu darmawan. Bahkan pernah menyedekahkan seluruh hartanya akan tetapi ia malah bertambah Kekayaannya.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com