Sunday, May 31, 2015

Buku Peta Harta Karun; Bikin Kepingin Jadi Penulis

Diposkan oleh Sarif Husin
Menjadi Kaya Raya Dengan Menulis - Sukses adalah kata yang begitu menarik dan unik, hampir setiap manusia menginginkan kesuksesan akan tetapi sukses mudah diucapkan namun sayang tidak semua orang bisa menggapainya. Anda dan saya, tentunya kepingin jadi orang yang sukses baik itu dunia maupun akhirat. Akan tetapi kesuksesan itu tidak akan hadir tanpa kemauan yang kuat untuk memperjuangkan.

Menulis Bukan Hanya Sekedar Untuk Mendapatkan Uang

Apapun bentuk sukses yang kita dambakan perlu kemauan yang kuat untuk diperjuangkan agar benar-benar bisa sukses. Guratan-guratan kalimat sukses masih tergambar jelas di alam pikiran saya. Setelah membaca sebuah buku yang cukup luar biasa. Sehingga semangat sukses itu menggebu-gebu hadir dalam jiwa saya. Buku yang saya maksud adalah PETA HARTA KARUN ;Menjadi Penulis Kaya Raya.

Buku yang ditulis oleh seorang penulis profesional dan sudah sangat terkenal tulisannya ini. Memiliki keunikan ternsendiri dan bukan hanya menjabarkan cara menulis dan menerbitkan saja.Namun dalam tulisannya ini ia mampu memotivasi pembacanya. Oya, hampir lupa saya menyebutkan nama penulisnya yaitu Toha Nasrudin, S. Ag dengan nama penanya adalah Abu Al-Ghifari.

Terus terang setelah saya membaca buku setebal 196 halaman ini, walau belum selesai mampu menghipnoatis  saya sehigga termotivasi lebih kencang untuk menjadi penulis. Terlebih lagi selama ini saya gemar sekali menulis di blog dan saya pikir hal itu adalah sebagai modal dasar untuk menjadi seorang penulis profesional.  Karena dengan membiasakan menulis maka akan bisa melatih kemahiran kita dalam membuat tulisan yang berkualitas. Sebagaimana pernah saya ulas di tulisan "Kekuatan Tulisan".

Saatnya Menjadi Penulis DiBlog

Dengan tulisan kita akan mampu menyalurkan apa yang ada dalam pikiran kita. Sehingga memberikan nilai positif bagi pembacanya, bukan hanya atas dasar materi akan tetapi tulisan memiliki manfaat yang jauh lebih penting dari materi. Yaitu kita mampu memberi manfaat bagi orang lain dengan Ilmu yang kita miliki. Salah satu cara yang paling mudah di era informasi ini adalah dengan menerbitkan tulisan hasil karya kita di blog, Sebagaimana yang saya lakukan saat ini.

Cara ini akan lebih mudah dibandingkan jika anda harus menyodorkan tulisan  ke-media cetak seperti koran, majalah, tabloid atau penerbit buku. Yang bisa jadi tulisan kita akan ditolak mentah-mentah oleh mereka. Sedangkan dengan blog, tulisan kita langsung bisa diterbitkan setelah selesai ditulis. Nah sembari belajar nulis diblog maka kitapun harus belajar mengembangkan kemampuan kita sehingga mampu menciptakan tulisan baik itu berupa buku atau ebook.

Sehingga kita tidak hanya berhenti pada tarap artikel di blog namun lebih dari itu kita mampu menjadi penulis yang profesional. Nah, hanya itu yang bisa saya ulas pada tulisan mini ini dan mudah-mudahan membawa manfaat buat saya serta anda selaku pembaca. Dan sebelum pamit saya ingin mengingatkan bahwa menulis yang asyik itu berawal dari topik yang kita sukai "Asiknya Menulis jika itu terkait Minat".

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com