Saturday, June 6, 2015

Saatnya Menjual Tulisan Lewat Internet

Diposkan oleh Sarif Husin
Menjual Tulisan Lewat Internet-Banyak kisah sukses dari para penulis baik itu tingkat lokal hingga internasional. Mereka menjadi jutawan maupun milyader hanya dengan menjual Buku hasil goresan tangan lihai mereka.

Tokoh Yang Jadi Milyader Dengan Tulisan

Anda mungkin kenal dengan Robert T Kiyosaki yang sangat tersohor dengan berbagai buku yang berhunbungan dengan tema Kebebasan Finansial. Seperti buku best sellernya Cashflow Quadrant. Dan masih banyak buku karya Robert T Kiyosaki lainnya yang menjadi top seller dan dibaca banyak orang dari seluruh dunia.

Hanya dengan beberapa buku best seller tersebut telah mengahantarkan dia menjadi seorang Milyader. Dan masih banyak seorang penulis sukses yang mampu menjadi milyader hanya dengan jualan tulisan. Untuk Penulis lokal anda bisa melihat seorang penulis bernama al Ghifari yang kini telah menjadi milyader. Anda mungkin pernah membaca bukunya "Kudung Gaul" telah menjadi buku best seller.

Namun untuk menjadi penulis populer dan kaya raya bukanlah perkara gambang. BUTUH Proses serta modal besar. Sehingga tidak semua orang  bisa sukses menjadi penulis. Nah di era informasi ini perkembangan teknologi yang berkembang begitu pesat ini. Telah mempermudah kita menjadi penulis berpenghasilan dengan memanfaatkan internet. Anda bisa membuat tulisan lalu memasarkan sendiri di Internet.

Jual Tulisan Mu Lewat Internet

Bahkan dengan memanfaatkan teknologi kita bisa membuat buku tanpa menggunakan kertas dan menjualnya juga tidak perlu harus dijadikan buku cetak terlebih dahulu. Cukup membuat tulisan dalam format pdf(ebook) maka tulisan itu sudah bisa anda jual. Dengan adanya aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat buku elektronik ini maka akan membuat biaya priduksi menjadi berkurang secara drastis.

Dengan menjual tulisan anda dalam format ebook anda akan menghemat biaya kertas dan anda bisa memasarkan karya anda langsung kepada konsumen tanpa harus mengekor kepada penerbit. Dan sudah saatnya anda mengontrol keuntungan 100% dari tulisan karya anda.

Jika anda hanya menjadi penulis yang sebagian besar menggantungkan pada mereka(penerbit) maka anda hanya mendapatkan sedikit royalti dan anda sendiri tidak bisa mengontrol apakah penerbit itu bertanggung jawab atau tidak Sehingga mereka benar-benar membayar sepenuhnya yang menjadi hak anda. Selain itu royalti yang anda dapatkan biasanya tidak lebih dari 10% keuntungan netto dari penualan.

Belum lagi untuk penulis pemula yang menjual hasil karyanya kepada penerbit hanya memiliki keuntungan atas penjualan tulisan yang ia buat. Walau tulisan itu menjadi sebuah buku best seller dikemudian hari, maka anda tidak  mempunyai hak klaim atas keuntungan yang didapatkan penerbit. Karena karya anda tersebut telah sepenuhnya milik penerbit.

Sudah saatnya anda menjadi penulis mandiri dengan memproduksi tulisan anda dalam bentuk ebook lalu mempromosikannya sendiri dengan menggunakan website. Anda bisa lihat buku-buku elektronik yang dijual di clikbank atau untuk pasar lokal ada ratakan. Anda bisa melihat ribuan produk digital dijual disana.

Belum lagi buku elektronik yang diterbitkan oleh para menulis secara perorangan mereka bisa menikmati keuntungan terus menerus melalui ebook karya mereka. Oke...mudah-mudahan dengan tulisan singkat ini akan menggugah anda untuk membuat tulisan terbaik. Lalu memasarkannya sendiri melalui website sehingga akan menjadi mesin pencetak uang.

2 comments:

  1. mas bgmna spya bisa di terima oleh google adsense ?

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya..
    Semoga bia mennjadi jalan berkat
    Salam
    www.ppsetyasemesta.blogspot.co.id
    Salam

    ReplyDelete

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com