Sunday, November 22, 2015

Ketika Ngeblog hanya Jadi Kerjaan Sampingan

Diposkan oleh Sarif Husin
Kerja sampingan Dari Blog - Ngeblog  adalah kegiatan yang membutuhkan ketekunan dalam menuangkan ide,pemikiran dalam bentuk tulisan. Tentunya membuat sebuah tulisan bukanlah perkara mudah buat anda yang tidak biasa menulis. Dan bukan hanya buat orang yang tidak biasa menulis saja yang kesulitan namun buat yang sudah biasa menulis juga bisa berada pada masa sulit untuk menciptakan sebuah artikel.

Kondisi itu adalah hal biasa yang akan ditemukan oleh seorang blogger. Hal ini juga pernah saya rasakan, dan hari ini saya baru sempat nulis di blog ini dari sekian lama tidak nongol. Mudah-mudahan kedepan bisa dimaksimalkan dan setelah saya lihat hal ini disebabkan beberapa faktor.

Diantara faktor yang paling besar adalah ketika aktivitas ngeblog hanya jadi sampingan. Maka sudah bisa dipastikan blog yang kita kelola akan sering terlantar. Akan tercipta tulisan ketika masih ada semangat menulis dan ide menulis akan tercipta ketika kondisi badan dalam keadaan sehat.

Serta Tidak dalam kondisi banyak masalah serta tidak dalam keadaan lelah. Namun bagai mana mungkin kita bisa membuat tulisan yang berkualitas jika pagi hingga sore hari kita bekerja full time. Dimana tenaga dan pikiran kita sudah terkuras oleh pekerjaan utama kita. Apalagi saat-saat dikantor kita menemukan banyak masalah.

Dalam Kondisi seperti itu untuk merangkai 100 kata saja teramat sulit apalagi harus membuat artikel yang  ideal untuk sebuah postingan(800-1000 kata). Nah, ini adalah masalah terbesar buat blogger yang menjadikan blognya hanya sebagai kerjaan sampingan. Dan sangat berbeda jika full bogger, maka mereka akan banyak waktu untuk memikirkan blog mereka. Banyak tulisan yang bisa mereka tuangkan dan selalu konsisten tiap harinya.

Lantas yang jadi pertanyaan sekarang, diposisi anda saat ini? Apakah hanya menjadi blogger paruh waktu ataukah sudah menjadi full blogger. Oke, tentunya anda sudah bisa menjawabnya. Dan jangan berharap hasil maksimal jika anda hanya menjadikan aktivitas ngeblog sebagai sampingan.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com