Wednesday, January 13, 2016

Ini Penyebab para Blogger Tidak Produktif!

Diposkan oleh Sarif Husin
Mungkin di benak kita tidak pernah terpikir bahwa ada kesalahan kecil yang sangat menghambat laju kita untuk menjadi blogger yang propesional. Namun sayang, kesalahan itu kita lakukan tanpa menyadarinya. Seolah-olah itu bukan menjadi sebuah kesalahan.

Tahukah anda apa kesalahan yang saya maksud? Oke.. kesalahan itu adalah waktu yang kita miliki terkuras habis oleh media sosial online seperti fb,bbm,WA atau jejaring sosial lainnya. Coba anda renungkan sejenak! berapa banyak waktu yang anda gunakan untuk membuka jejaring sosial pada hari ini. 

Jika kita rekam aktivitas kita hari ini dalam sebuah video maka bisa jadi 50% dari waktu yang ada sudah digunakan untuk online. Baik itu hanya sekedar membaca status orang, mengomentari, membuat status baru yang terkadang isinya hanya keluhan,makian atau basa basi yang tidak bermakna.

Disaat sedang bekerja kita mencuri-curi waktu untuk buat status atau mengomentari status orang lain. Belum lagi di zaman selfie seperti saat ini dikit-dikit jebret kamera kita idupkan. Bahkan ada yang selfie dari bangun tidur, hingga tidur lagi lalu mereka upload ke jejaring sosial. Nah fenomena baru dan aneh ini tanpa kita sadari telah menyita waktu yang begitu banyak dari sedikit waktu yang kita miliki.

DAN yang lebih parah lagi jejaring sosial membuat banyak orang menjadi kecanduan. Sehari saja tidak membuka jejaring sosial seperti manusia yang mengalami stress berat. Begitu kuatnya candu jejaring sosial yang bisa menghipnotis  jutaan manusia Dan membuat mereka setengah hati dalam bekerja, ibadah, dan aktivitas lainnya... Sebab yang selalu ada dipikirannya adalah jejaring sosial. Jika hal ini terus menerus kita lakukan maka aktivitas yang kita jalankan tidak akan memiliki hasil yang meksimal.

Termasuk disini adalah aktivitas menulis seorang blogger akan terbengkalai. Karena otaknya tidak sempat lagi memikirkan bagai mana membuat sebuah tulisan yang berkualitas. Yang ada hanya sibuk komen ini komen itu pada status tetangga Yang sedang online. Oleh karena itu dari hari ini setelah anda membaca artikel ini  segera batasi waktu anda untuk membuka mendia sosial.Karena dengan begitu anda akan mampu menjadi seorang blogger yang sukses. Bagaimana tidak! Jika waktu berjam-jam yang anda habiskan untuk buka fb,bbm, WA , twitter, Instagram kita alihkan menjadi aktivitas menulis di blog maka tidak terhitung lagi betapa banyaknya tulisan yang telah kita buat.

Bukankah seorng blogger yang produktif itu dinilai seberapa banyak tulisan berkualitas yang ia buat sehingga akan menarik semakin banyak pengunjung yang datang.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com