Sunday, April 24, 2016

Tiga Prinsif Orang-Orang Sukses di Seluruh Dunia

Diposkan oleh Sarif Husin
Kesuksesan adalah kata yang mudah sekali kita ucapkan bahkan karena begitu mudahnya banyak diantara kita yang latah dan selalu berucap saya harus sukses. Namun akankah sukses itu semudah penyebutannya! tentu saja tidak karena banyak hal yang harus kita lakukan dan kita lalui untuk menggapainya. Cobalah tengok orang-orang sukses dalam bidang apapun, pelajari Profil mereka! apa yang mereka lakukan sebelum menggapai kesuksesan maka akan kita temukan berbagai rintangan dalam perjalanan hidup mereka. Sukses itu membutuhkan proses dan proses itu kadang membuat orang-orang yang lemah putus asa dan menyerah ditengah jalan karena terasa begitu berat.

Oleh karena itu, sebelum kita melangkah untuk mewujudkan impian yang sudah kita tancapkan dalam hati. Maka langkah baiknya kita harus belajar dari orang-orang sukses yang ada disekeliling kita. Karena dengan belajar dari kisah merekalah kita akan mampu mengambil pelajaran. Untuk itu, hari ini saya ingin membagikan tiga prinsif yang selalu dimiliki oleh orang-orang sukses. Dan prinsif ini tentunya saya ambil dari kisah-kisah orang sukses yang pernah saya pelajari baik itu di dunia bisnis ataupun dibidang keilmuan.

Salah satu tauladan yang patut kita contoh adalah Rasulullah Salallahu Alaihi  Wasaslam karena beliau adalah manusia yang memiliki kemulian yang langsung di bimbing oleh Allah dengan wahyuNya. Sebagai seorang nabi dan Rasul beliau bukan hanya sukses dalam membawa risalah kenabian namun juga sukses dalam dunia kepemimpinan, Bisnis dan keluarga. Dan belajar dari kisah Rasulullah yang tentunya memiliki Prinsif-prinsif hidup yang kuat dan mampu membuat ia sukses selain itu banyak kisah orang sukses lainnya dan ada tiga prinsif yang bisa saya rangkum dalam tulisan singkat ini. Nah dari prinsip dasar yang perlu kita pahami dan amalkan agar berhasil memperoleh apa yang kita impikan adalah sebagai berikut.

Tiga Prinsif Orang Sukses yang harus Kita miliki

1. Punya Tekad yang Kuat

Apapun impian anda! jika pondasi nya tidak tertanam dengan kuat dalam hati tentunya itu hanya akan menjadi angan-angan kosong. Dan sebagai penghias hayalan sehingga tampak indah namun semu. Coba anda tengok mereka yang telah sukses apakah mereka mengejar impian mereka dengan setengah hati?. Sekali ketemu masalah langsung kabur dan pindah haluan. Tentu tidak, karena mereka mempunyai tekad yang kuat bahkan sekuat baja. Dan tidak mudah tergoyahkan oleh pengaruh dari luar maupun dalam dirinya. itu terjadi kerena mereka punya keyakinan bahwa yang mereka usahakan akan menuaikan hasil walau harus menghadapi berbagai cobaan dan rintangan.

2. Mau Terus Belajar

Jangan anda kira, pengusaha-pengusaha sukses yang hanya lulusan SD itu tidak belajar walau secara formal mereka hanya lulusan SD akan tetapi mereka tetap belajar dan terus belajar. Ingat! belajar  yang Baik itu bukan hanya dari sekolah formal akan tetapi Belajar dari pengalaman. Sebagai contoh BOB Sadino almarhum, walau dia hanya tamatan SD namun mampu menjadi seorang pengusaha sukses dan cukup terkenal di Indonesia. Hal itu terjadi karena dia mau terus belajar, belajar dari kegagalan-kegagalan ia pernah alami langsung. Ketika produk yang ia jual tidak laku maka dia akan selalu mencari cara agar bagaimana bisa laris dan tentunya dengan belajar.

Dan dia terus belajar bagaimana mengembangkan relasi dan selalu belajar hal-hal yang memang penting untuk mengembangkan bisnis yang ia jalankan. Belajar itu harus terus berjalan walau bisnis atau apapun yang kita tekuni harus gagal atau bangkrut. Justru pelajaran pahit itulah yang membuat banyak orang-orang sukses bangkit. Satu hal lagi yang perlu anda ingat dan anda pelajari adalah Bisnis di era Teknologi informasi seperti saat ini. Sangat membutuhkan pengembangan ilmu dan tentunya itu semua didapatkan dari belajar sehingga mampu menemukan inovasi baru dalam bisnis.

Coba anda lihat begitu populernya merek HP Nokia dan saya yakin anda juga termasuk orang yang menggunakan merek ini. Akan tetapi apakah ditahun-tahun akhir ini kepopulerannya masih seperti dahulu! tentunya tidak dengan munculnya Smartphone pintar seperti android, apple dan hal ini semakin membuat Nokia tergeser dari pasar seluler yang saat ini sudah mendekati masa-masa pensiunnya.Hal ini terjadi bukan berarti perusahan Nokia tidak belajar untuk terus mengembangkan produk miliknya namun mereka sedikit telat masuk kepasar Smartphone.

Ketika teknologi android mulai ditemukan maka samsunglah yang memulai dan mengembangkan teknologi ini sehingga mampu memadukan antara pungsi Hp yang sebelumnya hanya untuk Telfon, sms,mms saja namun saat ini sudah dipadukan dengan android yang bisa digunakan untuk internetan dengan lebih mudah dan cepat dan selain itu, android juga memiliki ribuan  aplikasi yang bisa mempermudah penggunanya. Sehingga jangan heran ketika disebut HP android maka merek Samsunglah yang akan ada dipikiran kita. Karena merekalah yang pertama mau mengembangkan sistem operasi ini dan samsung menduduki kelas teratas dan terpopuler.

Itu, artinya diera teknologi informasi ini kita tidak hanya dituntut untuk terus belajar namun kita harus lebih cepat dalam belajar sehingga bisnis atau produk yang kita jual tidak ketinggalan zaman. Pasar bisa berubah hanya dalam hitungan tahun yang tidak sampai 10 tahun. Coba anda lihat seberapa lama Blackbarry menguasai pasar! hanya beberapa tahun dan Hp Blackbarry mulai ditinggalkan orang yang kini mulai beralih ke samsung atau smartphone merek lain yang lebih dahulu menggunakan android.

3. Pantang Menyerah 

Anda bisa baca ratusan biografi orang-orang sukses dan rata-rata untuk menuju sukses mereka harus menghadapi berkali-kali kegagalan. Dan terkadang kegagalan yang mereka hadapi tak tanggung-tanggung yakni mereka harus menjual seluruh aset di miliki bahkan walau sudah jual aset akan tetapi hutang yang harus mereka tanggung masih banyak. Lantas apakah dengan permasalahan itu mereka menyerah dan lari dari dunia!. tentunya tidak namun mereka memiliki semangat yang tinggi dan pantang menyerah walau harus terus menerus gagal maka  mereka tetap saja memulai lagi hingga berakhir pada kesuksesan.

Nah itulah sekilas prinsip orang sukses yang harus kita miliki jika benar-benar menginginkan kesuksesan sehingga sukses itu tidak hanya terucap dimulut saja namun bisa benar-benar terwujud. Ketiga prinsip diatas tentunya hanya sebagian kecil saja namun ketiganya termasuk yang paling dasar harus kita miliki.

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih Atas Komentar anda.
By. www.yuublog.com